The ef ect of using articulate storyline media on vocabulary mastery in 8 th Grade at SMPN 51 Surabaya

Ardiyanti, Eka Widi Nur (2019) The ef ect of using articulate storyline media on vocabulary mastery in 8 th Grade at SMPN 51 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of CHAPTER I.pdf] Text
CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (128kB)
[thumbnail of REFERENCES AND APPENDIX.pdf] Text
REFERENCES AND APPENDIX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (511kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib dikuasai oleh setiap orang. Salah satu item bahasa yang paling penting yang harus diajarkan kepada anak adalah kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media alur cerita artikulasi terhadap penguasaan kosa kata. Itu siswa sering menemukan masalah dalam belajar kosa kata. Kosakata tidak dapat dipisahkan dari unsur-unsur lain dalam pembelajaran bahasa Inggris proses, karena kosa kata mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan pada 8
kelas th di SMPN 51 Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan quasi eksperimental dengan rancangan nonequivalent control group design. Di dalam
penelitian ini, ada dua kelas sebagai sampel. Mereka kelas eksperimen dan kelas kontrol. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel. Sampel dua kelas terdiri dari 61 orang siswa SMPN 51 Surabaya. Peneliti menggunakan purposive teknik sampling acak. Ada VIII-A sebagai eksperimental
kelas VIII-B sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan tes objektif untuk mengetahui hasil data, peneliti menggunakan rumus t-test to menganalisis data. Hasil t-hitung adalah 4,08 dan t-tabel adalah 1,68 dengan standar signifikansi 5%. Jadi, dari data di atas, dapat disimpulkan itu Ha (hipotesis alternatif) diterima. Karena t-menghitung 4,08 lebih tinggi dari t-tabel 1,68. Artinya menggunakan artikulasi media alur cerita dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa dalam 8
th di SMPN 51 Surabaya.
Kata kunci : Penguasaan kosakata, Artikulasi alur cerita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
P Language and Literature > PR English literature
T Technology > TR Photography
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 07:04
Last Modified: 25 May 2023 05:20
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item
View Item