Pengaruh Modifikasi Pembelajaran Menggunakan Media Kardus Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas Vi Sd Negeri Sidomukti Iii Bojonegoro

Aryaningtyas, Dwi Retno (2021) Pengaruh Modifikasi Pembelajaran Menggunakan Media Kardus Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas Vi Sd Negeri Sidomukti Iii Bojonegoro. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (510kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Modifikasi
Pembelajaran Menggunakan Media Kardus Terhadap Hasil Belajar
Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas VI SD Negeri
Sidomukti III Bojonegoro.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang
difokuskan “Two Groups Pretest Posttest Design”, yaitu desain
penelitian yang terdapat Pre-test sebelum diberi perlakuan dan Posttest setelah diberi perlakuan. Penelitian menggunakan metode
analisis data statistik dengan rumusan yang digunakan adalah T test.
Berdasarkan penelitihan ini dapat menyatakan bahwa dari
kedua kelompok tersebut telah diperoleh hasil perbedaan
peningkatan hasil belajar keterampilan lompat jauh gaya jongkok
melalui modifikasi pembelajaran menggunakan media kardus.
Apabila membandingkan jumlah keseluruhan beda dari masingmasing kelompok tersebut, maka diperoleh jumlah rata-rata
keseluruhan beda kelompok latihan menggunakan modifikasi
(kelompok eksperimen) rata-rata pretest sebesar 1,850, dan rata-rata
posttest sebesar 2,70 dan nilai thitung pada kelompok eksperimen 5,075
dan nilai probabiltas 0,000,, artinya ada perbedaan sebelum dan
sesudah pemberian pelatihan modifikasi pembelajaran menggunakan
media kardus terhadap keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada
kelompok eksperimen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:37
Last Modified: 16 Dec 2022 03:39
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item
View Item