Minat Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Intensif Taruna Pembangunan Surabaya Tahun Ajaran 2020/2021

Riskianto, Muhamad Akbar Putra (2021) Minat Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Pjok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Intensif Taruna Pembangunan Surabaya Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1.HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (177kB)
[thumbnail of 3.BAB I.pdf] Text
3.BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (182kB)
[thumbnail of 8.DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8.DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pandemi Covid-19 yang
masih belum meredah, sehingga mengharuskan siswa melakukan
seluruh proses pembelajaran dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui seberapa tinggi Minat Siswa Dalam Mengikuti
Pembelajaran Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi Covid-19 Di
SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya Tahun Ajaran
2020/2021.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif,
dengan metode menggunakan survei dan instrumen yang digunakan
berupa angket/kuisioner. Subyek penelitian merupakan siswa SMA
Intensif Taruna Pembangunan Surabaya yang berjumlah 81 siswa.
Teknis analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan
menuangkan data ke dalam bentuk tabel kategori.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Minat Siswa Dalam
Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi
Covid-19 Di SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya dengan
kategori SANGAT TINGGI adalah 8 siswa atau 10%, kategori
TINGGI dengan 14 siswa atau 17%, kategori SEDANG dengan 30
siswa atau 37%, kategori RENDAH dengan 26 siswa atau 32%, dan
kategori SANGAT RENDAH 3 siswa atau 4%.
Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa
faktor internal dan eksternal memiliki peran penting dalam
menumbuhkan ketertarikan atau minat siswa dalam mengikuti
pembelajaran pendidikan jasmani, terutama faktor eksternal yaitu
peranan guru dan fasilitas penunjang pembelajaran pendidikan
jasmani secara daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:27
Last Modified: 16 Dec 2022 03:36
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item
View Item