Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Smp Negeri 29 Surabaya

Kasih, Priska Anggraeni Puspa (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (Pjok) Di Smp Negeri 29 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (159kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (83kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (99kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (164kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Walaupun pembelajaran dilaksanakan secara daring siswa
harus tetap dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan baik
pembelajaran di dalam kelas maupun pembelajaran di luar kelas
seperti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
(PJOK) yang memerlukan praktik di luar kelas atau di lapangan.
Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti tertarik untuk
membahas efektivitas pembelajaran daring selama pandemi pada
mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kombinasi
(mixed methods). Metode penelitian kombinasi adalah suatu metode
penelitian yang mengkombinasikan atau menggabungkan antara
metode kuantitatif dan metode kualitatif untuk digunakan secara
bersama-sama dalam suatu kegiatan penelitian. Penelitian kuantitatif
dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas pembelajaran daring.
Penelitian kualitatif dilakukan untuk mengetahui respon siswa
terhadap pembelajaran daring.
Berdasarkan hasil analisis penelitian ini, dapat ditarik
kesimpulan bahwa, pembelajaran daring pada siswa SMP Negeri 29
Surabaya diantaranya Efektivitas Pembelajaran Daring Cukup Baik,
Materi Sangat Baik. Pemahaman Teori Sangat Baik, Pemahaman
Praktek Sangat Baik, Reaksi Tugas Sangat Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:06
Last Modified: 16 Dec 2022 03:36
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item
View Item