SIKAP SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENJAS DI SMAN 15 SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID-19 SKRIPSI

PERMADI, MAULANA YUSUF ARI (2021) SIKAP SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENJAS DI SMAN 15 SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID-19 SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (435kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (316kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (322kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Permadi Maulana Yusuf. A. 2021. Sikap siswa dalam mengikuti
pembelajaran daring Pendidikan jasmani di SMAN 15 Surabaya pada masa
pandemi Covid-19. Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani. Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Dr. Ujang Rohman, M.Kes dan
Riga Mardhika, S.Pd., M.Or.
Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Sikap Siswa, SMAN 15 Surabaya,
Pembelajaran Daring Pendidikan Jamani
Batasan masalah berfokus pada sikap siswa dalam menjalani
pembelajaran faring penjas di SMAN 15 Surabaya, Jawa Timur. Sikap
terdiri dari 3 komponen yaitu komponen kognitif (komponen perseptual),
Komponen afektif (komponen emosional), Komponen konatif (komponen
perilaku). Bagaimana sikap siswa dalam mengikuti pembelajaran daring
Pendidikan Jasmani pada masa pandemi Covid-19?. Untuk mengetahui
Sikap-sikap siswa dalam pembelajaran daring pendidikan jasmani di SMAN
15 Surabaya pada masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kuantitatif
tentang Sikap Siswa dalam mengikuti pembelajaran daring pendidikan
jasmani. Menurut Riduwan dalam bukunya “Pengantar Statistik Sosial”
Statistik deskriptif adalah statistik yang berkenan dengan bagaimana cara
mendeskripsikan, menggambarkan, menjabarkan atau menguraikan data
sehingga mudah dipahami.
Hasil penelitian tentang sikap siswa dalam mengikuti pembelajaran
daring Pendidikan Jasmani di SMAN 15 Surabaya pada masa pandemi
Covid-19 sebanyak 2 siswa (7,41%) memiliki sikap sangat baik, 5 siswa
(18,52%) memiliki sikap baik, 10 siswa (37,04%) memiliki sikap cukup
baik, 7 siswa (25,93%) memiliki sikap kurang baik, 3 siswa (11,11%)
memiliki sikap sangat kurang baik. Frekuensi terbanyak pada kategori
Cukup Baik.
Populasi dalam penelitian lebih dikembangkan lagi tidak terbatas
pada kelas X-5 dan X-6 saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:37
Last Modified: 11 Nov 2022 08:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item
View Item