Penerapan Media Video Pembelajaran Pada Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 2 Di Sdn Margorejo 1 Surabaya

Fitrianingrum, Ida (2021) Penerapan Media Video Pembelajaran Pada Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Pembelajaran 2 Di Sdn Margorejo 1 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (488kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (7kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (282kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (439kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci :Penerapan, Media Pembelajaran, Video Pembelajaran,
Aktivitas dan Respon siswa.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran yang
masih berpusat pada guru, ketidaksesuaian antara materi yang ada di
buku siswa dengan taraf kemampuan berpikir siswa, serta sebagai
salah satu solusi alternatif yang dapat digunakan pada proses
pembelajaran secara online. Tujuan dari penelitian in juga sebagai
alat untuk menciptakan suasana pembelajaran yang lebih aktif dan
interaktif.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan
kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode
pemgumpulan data, observasi dan kuesioner. Dengan intrumennya
lembar observasi dan lembar kuesioner. Sampel dari penelitian ini
adalan siswa kelas III-A SDN Margorejo 1 Surabaya yang berjumlah
29 siswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif
persentase.
Berdasarkan hasil penelitian, penerapan media video
pembelajaran pada kelas 3 tema 4 subtema 4 pembelajaran di SDN
Margorejo 1 Surabaya, dapat disimpulkan bahwa penerapan,
aktivitas dan respon siswa terhadap penggunaan media video
terkategorikan sangat baik. hal tersebut dibuktikan dengan persentase
aktivitas siswa yang menunjukan 97,5% kemudian persentase hasil
kuesioner mengenai respon siswa terhadap penggunaan media video
tersebut dalam pembelajaran menunjukkan 81,50%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:37
Last Modified: 11 Jan 2023 04:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item
View Item