Analisis Perangkat Rpp Daring Dengan Pendekatan Tpack Pembelajaran Abad 21 Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pb 1 Di Sdn Keboan Anom Gedangan

Puspita, Dwi Indah (2021) Analisis Perangkat Rpp Daring Dengan Pendekatan Tpack Pembelajaran Abad 21 Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pb 1 Di Sdn Keboan Anom Gedangan. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (369kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (37kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Guru sebelum melakukan pembelajaran daring di masa pandemi
ini dapat menyusun perangkat RPP daring. Perangkat RPP Daring
guru menyusun sesuai komponen RPP yang terdiri identitas sekolah,
mata pembelajaran, kelas/semester, materi pokok, alokasi waktu,
tujuan pembelajaran, kompetensi dasar indikator, mata pembelajaran,
metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, langkahlangkah pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran. RPP Daring
menggunakan pendekatan TPACK membantu siswa dalam
pembelajaran daring. TPACK terdapat 7 komponen yaitu
Pedagogical Knowledge (PK), Content Knowledge (CK),
Technological Knowledge (TK), Techonological Pedagogical
Knowledge (TPK), Technological Content Knowledge (TCK),
Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK)
Pembelajaran abad 21 terdiri 4C Communication, Collaboration,
Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation.
Penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek
penelitian ini guru kelas 3 di SDN Keboan Anom Gedangan. Metode
pengumpulan data wawancara kepada guru dalam penyusunan RPP
dan kepala sekolah, dokumentasu hasil penyusunan RPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:38
Last Modified: 03 Jan 2023 07:57
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item
View Item