Efektivitas Whatsapp Dan Pola Asuh Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Dimasa Pandemi Covid-19

Via, Sonia Alif (2021) Efektivitas Whatsapp Dan Pola Asuh Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar Dimasa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (662kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (183kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (332kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: efektivitas whatsapp dan polah asuh orang tua,
pembelajaran daring.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh sistem pendidikan
yang saat ini dihadapkan dengan situasi yang menuntut para
pengajar untuk dapat menguasai media pembelajaran jarak jauh.
Salah satu media pembelajaran jarak jauh yang familiar
digunakan yakni media whatsapp.Harus adanya peran orang tua
guna mendukung kegiatan pembelajaran daring. Tujuan yang
ingin dicapai pada penelitian ini mendeskripsikan kekurangan
dan kelebihan media whatsapp terhadap pembelajaran daring,
mendeskripsikan keefektifan media whatsapp terhadap
pembelajaran daring, mendeskripsikan keefektifan pola asuh
orang tua terhadap pembelajaran daring pada siswa sekolah
dasar di masa pandemi covid-19.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dapat
menggali penjelasan mengenai efektivitas whatsapp dan polah
asuh orang tua terhadap pembelajaran daring pasa siswa sekolah
dasar di masa pandemi covid-19. Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah melakukan wawancara, angket, dan
dokumentasi, wawancara ditujukan ke guru kelas 1 sampai 5 dan
angket ditujukan ke orang tua siswa dan data tambahan berupa
dokumentasi.
Berdasarkan hasil angket mengenai efektivitas media
whatsapp dalam pembelajaran daring yaitu efektifitas (sangat
baik) dengan persentase 83%. Berdasarkan hasil angket mengenai efektivitas pola asuh orang tua terhadap pembelajaran
daring yaitu efektivitas (sangat baik) dengan persentase 85%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:54
Last Modified: 16 Jan 2023 04:34
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item
View Item