Analisis Efektivitas Metode Pembelajaran Daring Sdn Margorejo I/403 Surabaya

Ambarwati, Eka Putri (2021) Analisis Efektivitas Metode Pembelajaran Daring Sdn Margorejo I/403 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (371kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (14kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (27kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (974kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci : efektivitas, metode pembelajaran daring
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan belajar
mengajar pada masa pandemi yang dilakukan secara daring. Proses
kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah baik siswa maupun
guru. Pembelajaran daring menjadi masalah bagi guru dan siswa,
karena kebanyakan melakukan online dan guru harus menggunakan
metode yang sesuai digunakan agar tujuan pembelajaran tetap
tercapai dengan baik tentunya efektif digunakan. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode yang digunakan guru
SDN Margorejo 1/403 Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuntitatif
deskriptif. Responden penelitian ini adalah siswa dan guru SDN
Margorejo 1/403 Surabaya yang berjumlah 2 orang guru dan 73
orang dari keseluruhan siswa kelas 4C dan siswa kelas 5A.
Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, angket dan
dokumentasi yang dibutuhkan selama proses penelitian. Analisis data
menggunakan teknik deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode yang
digunakan guru di SDN Margorejo 1/403 Surabaya menggunakan
metode daring method dan blended learning. Dari metode
pembelajaran yang digunakan guru termasuk efektif, membantu guru
dalam menyampaikan materi pembelajaran disaaat daring.
Pembelajaran menggunakan applikasi google meet, microsoft 365
from, maupun juga melalui live instragram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:46
Last Modified: 11 Jan 2023 04:08
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item
View Item