Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari Ditinjau Dari Self-Efficacy

Pradinar, Aprillia Putri (2021) Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari Ditinjau Dari Self-Efficacy. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (584kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (167kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (179kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan hasil PISA yang
menunjukkan kurangnya kemampuan literasi matematika siswa.
Lemahnya kemampuan literasi matematika siswa salah satunya
disebabkan karena faktor kurangnya self-efficacy sehingga
mempengaruhi hasil akhir. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kemampuan literasi matematika siswa terkait self-efficacy kelas IV-B SDN Kebondalem Mojosari.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif.
Peneliti memilih tiga subjek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan wawancara. Teknik analisis data dalam menentukan siswa dengan self-efficacy sangat tinggi menggunakan penskoran dan predikat. Subjek penelitian
menggunakan siswa yang memiliki self-efficacy sangat tinggi, karena peneliti tidak menemukan siswa dengan self-efficacy sedang dan rendah. Sedangkan analisis tes literasi matematika berdasarkan indikator level lima. Keabsahan data menggunakan triangulasi metode.Berdasarkan penelitian, hasil analisis tes literasi matematikamenunjukkan bahwa ketiga subjek belum memenuhi kriteria level lima. Masing-masing subjek masih memiliki kekurangannya dalam menyelesaikan permasalahan dalam soal literasi matematika. Haltersebut dibuktikan melalui wawancara terkait hasil jawaban siswa.Sehingga dapat disimpulkan bahwa self-ef

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 07:29
Last Modified: 03 Jan 2023 07:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item