PENERAPAN MEDIA ARTICULATE STORYLINE DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KELAS IV SDN KEPUHKIRIMAN 1 WARU-SIDOARJO

KANDAU, ELY MARISA (2021) PENERAPAN MEDIA ARTICULATE STORYLINE DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KELAS IV SDN KEPUHKIRIMAN 1 WARU-SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1.HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (270kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (46kB)
[thumbnail of 3.BAB I.pdf] Text
3.BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (119kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan proses
penerapan media articulate storyline di kelas IV Tema 5
“Pahlawanku” SubTema 3 “Sikap Kepahlawanan” Pembelajaran 1
SDN Kepuhkiriman 1 Waru. Mendeskripsikan respon peserta didik
terhadap penerapan media articulate storyline di kelas IV Tema 5
“Pahlawanku” SubTema 3 “Sikap Kepahlawanan” Pembelajaran 1
SDN Kepuhkiriman 1 Waru.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kuantitatif
dengan jenis penelitian Deskriptif. Subjek penelitian ini menggunakan
peserta didik kelas IVC SDN Kepuhkiriman 1 Waru. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan
kuisioner/angket. Alat penilaian berupa lembar observasi kegiatan
pendidik dan lembar angket respon peserta didik. Dengan
menggunakan rumus presentase nilai rata-rata dan jenis angket skala
ratting.
Berdasarkan penelitian yang diperoleh dan dipaparkan maka
peneliti dapat mengambil kesimpulan yaitu penerapan media
articulate storyline pada kelas 4 tema 5 “Pahlawanku” subtema 3
“Sikap Kepahlawanan” pembelajaran 1 SDN Kepuh kiriman 1 Waru
Sidoarjo, terlaksana dengan sangat baik hal ini ini terbukti dari
perolehan jumlah rerata dibagi jumlah skor yakni 4,3 berdasarkan
keterangan interval dapat dikategorikan “Sangat Baik”. Dan respon
peserta didik terhadap media pembelajaran articulate storyline adalah
“Baik” dengan jumlah presentase 75%. Sehingga dapat disimpulkan
bahwa peserta didik tertarik menggunakan media pembelajaran
articulate storyline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:25
Last Modified: 16 Jan 2023 04:25
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item
View Item