PENERAPAN MEDIA BERBASIS POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KELAS IV-C SDN MARGOREJO 1 SURABAYA

PUSVITASARI, IKE (2021) PENERAPAN MEDIA BERBASIS POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KELAS IV-C SDN MARGOREJO 1 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (103kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (87kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (453kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Peneliti menggunakan media power point agar peserta didik
dapat belajar secara menyenangkan dalam pembelajaran daring.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan penerapan
media pembelajaran berbasis power point dalam pembelajaran
daring; (2) mendeskripsikan respon peserta didik mengenai media
pembelajaran power point dalam pembelajaran daring.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif
dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam
penelitian ini adalah peserta didik kelas IV dan pendidik kelas IV.
Metode penelitian data yang digunakan adalah observasi dengan
menggunakan lembar observasi serta wawancara, dan menggunakan
angket untuk mengetahui respon peserta didik terhadap hasil
Penerapan Media Berbasis Power Point Dalam Pembelajaran Daring
di SDN Margorejo 1 Surabaya.
Berdasarkan hasil data yang digunakan berupa observasi,
wawancara dan angket. Observasi menggunakan kegiatan pembuka,
inti, dan penutup dalam pembelajaran. Dalam angket terdapat 34
peserta didik dari 39 peserta didik yang menyukai media power point
dengan persentase 87% menyukai media power point. Dari hasil
respon peserta didik media power point dalam pembelajaran daring
dikatakan baik atau berdampak positif dan efektif digunakan dalam
pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:39
Last Modified: 16 Jan 2023 03:56
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item
View Item