Penerapan Aplikasi Quizizz Berbasis Smartphone Sebagai Media Dalam Pembelajaran Daring Di Kelas V Sdn Margorejo I Surabaya

Daniyati, Putri (2021) Penerapan Aplikasi Quizizz Berbasis Smartphone Sebagai Media Dalam Pembelajaran Daring Di Kelas V Sdn Margorejo I Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of Halaman depan.pdf] Text
Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (493kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (69kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Pembelajaran merupakan kegiatan yang dirancang oleh
pendidik untuk membantu sesorang mempelajari suatu kemampuan
dan nilai yang baru dalam suatu proses yang sistematis dalam
konteks belajar mengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Dalam masa pandemik ini pembelajaran dilaksanakan dirumah
secara daring sehingga guru harus memvariasi media yang digunakan
untuk menarik perhatian siswa. Tujuan penelitian ini untuk
mendeskripsikan proses dan respon siswa terhadap penerapan
aplikasi Quizizz berbasis smartphone sebagai media pembelajaran
daring peserta didik di SDN Margorejo I Surabaya. Sumber data
yang digunakan adalah Guru dan Siswa kelas 5.
Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan penelitian
kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan
pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan
kesimpulan. Dan keabsahan data menggunakan triangulasi teknik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa SDN Margorejo I Surabaya
menerapkan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran daring dilakukan
dengan pembuatan soal kuis di aplikasi Quizizz. Yakni dari aplikasi
Quizizz ini siswa lebih merasa senang dan tertantang dalam
mengerjakan tugas, karena Quizizz memiliki fitur fitur yang lucu ada
avatar dan meme dll sehingga mereka mengerjakan soal dengan
rileks, adapun semangat mereka sangat tinggi untuk belajar karena
setelah mengerjakan soal langsung muncul nilai skor yang
didapatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:30
Last Modified: 11 Jan 2023 05:55
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item
View Item