MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMAN 15 SURABAYA

YULIANTO, HENDRO DWI (2020) MINAT SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMAN 15 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (624kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (158kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (168kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Yulianto, Hendro Dwi. 2021. Minat Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran
Daring Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi Covid19 Di SMAN 15 Surabaya. Program Studi Pendidikan
Jasmani. Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas
PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Dr. Ujang
Rohman, M.Kes. dan Pembimbing (2) Riga Mardhika,
S.Pd., M.Or.
Kata Kunci : Minat Siswa, Pandemi Covid-19, Pendidikan Jasmani
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidaktahuan siswa tentang
manfaat Pendidikan Jasmani pada masa pandemi covid-19 di sekolah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi besarnya Minat Siswa Dalam
Mengikuti Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani pada Masa Pandemi
Covid-19 di SMAN 15 Surabaya.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif
menggunakan metode survei. Populasi penelitian ini adalah kelas X SMAN
15 Surabaya dengan sampel dua kelas X SMAN 15 Surabaya yang berjmlah
71 siswa dengan responden yang masuk 26 siswa. Instrumen yang
digunakan adalah angket dengan rincian validitas dari 20 butir pernyataan
dihasilkan 19 butir pernyataan yang valid dan hasil reliabilitas masing –
masing indikator yaitu perasaan senang sebesar 0,691, keterlibatan siswa
sebesar 0,410, ketertarikan siswa sebesar 0,756, dan perhatian siswa sebesar
0,598. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke
dalam bentuk persentase .
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa dalam
mengikuti pembelajaran daring pendidikan jasmani pada masa pandemi
covid-19 di SMAN 15 Surabaya adalah dalam kategori cukup baik dengan
pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori “cukup baik”
dengan 10 orang atau 38,46%. Tingkat minat siswa dalam mengikuti
pembelajaran daring pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19 di
SMAN 15 Surabaya yang berkategori “sangat baik” 2 orang atau 7,69%,
“baik” 4 orang atau 15,38, “kurang baik” 9 orang atau 34,62%, dan “sangat
kurang baik” 1 orang atau 3,85%. Penulis memberikan sarran kepada guru
penjas diharapkan melakukan tindakan atas dasar hasil penelitian untuk meningkatkan minat belajar siswa serta sekolah agar dapat meningkatkan
kualitas dalam pembelaajaran dalam jaringan di sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:20
Last Modified: 11 Nov 2022 08:27
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item
View Item