Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Menggunakan Zoom Meeting Terhadap Hasil Belajar Matematika Topik Pecahan Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari

Mitasari, Dwinda Ayu (2021) Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Menggunakan Zoom Meeting Terhadap Hasil Belajar Matematika Topik Pecahan Kelas Iv Sdn Kebondalem Mojosari. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (668kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (101kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (6MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap hasil belajar
siswa kelas IV SDN Kebondalem Mojosari pada mata
pelajaran Matematika topik pecahan dengan
menggunakan Zoom Cloud Meeting. Dan mengetahui
respon siswa saat pembelajaran jarak jauh menggunakan
zoom meeting pada materi pecahan campuran.
Jenis penelitian ini kuantitatif dengan desain
Penelitian Quasi Eksperimental. Jenis rancangan dengan
yang digunakan adalah Posttest Only Control Design.
Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas IV
A yang memakai zoom sebanyak 27 siswa kemudian
kelas IV B dengan pembelajaran tatap muka sebanyak 26
siswa, jadi total sampel seluruhnya pada penelitian ini
sebanyak 53 siswa. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan dengan tes dan kuesioner.Analisa data
menggunakan uji Independent Sample T-test.
Hasil penelitian didapat data Terdapat pengaruh
signifikan penggunaan pembelajaran jarak jauh terhadap
hasil belajar Matematika kelas IV SDN Kebondalem
Mojosari, hal ini dibuktikan nilai sig 0,000 < 0,05, Respon
siswa saat pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom
meeting sangat baik dengan hasil yang sangat tinggi,
dapat dilihat dari hasil angket atau kuisioner yang telah
diberikan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:58
Last Modified: 03 Jan 2023 05:22
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/686

Actions (login required)

View Item
View Item