PENGARUH PERMAINAN SAINS PENCAMPURAN WARNA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B TK PERMATA HATI BUDURAN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2020- 2021

Leo, Katarina Beo (2022) PENGARUH PERMAINAN SAINS PENCAMPURAN WARNA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK KELOMPOK B TK PERMATA HATI BUDURAN SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2020- 2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (508kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (91kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (258kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Beo Katarina. 2021. Pengaruh permainan Sains
Penampuran Warna Terhadap
Kemampuan Kognitif Anak Kelompok B
TK Permata Hati buduran Sidoarjo.
Fakultas Pedagogi dan Psikologi .
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing (1) Drs. A. Fachrurrazi ,
M.Pd Pembimbing (2) Titah Kinasih, S.S.,
S.Pd.,M.Si.
Kata Kunci : Permainan Sains Pencampuran Warna,
Kemampuan Kognitif, Anak Usia Dini.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan
kognitif yaitu pengenalan warna pada anak usia 5-6 tahun
yang masih rendah. Masih rendahnya kemampuan anak
dalam mengenal warna disebabkan kurangnya
pemanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Guru
sebatas menggunakan LKA (lembar kerja anak) sehingga
kurang menarik minat dan perhatian anak terhadap matri
yang diberikan oleh guru. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui apakah ada pengaruh permainan sains
pencampuran warna terhadap kemampuan kognitif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif,
dengan jenis eksperimen menggunakan pre-test
eksperimen design dengan menggunakan one group-pre
test post test design. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi dengan menggunakan alat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Depositing User: Admin Perpus ADI BUANA
Date Deposited: 27 Jul 2022 06:29
Last Modified: 08 Nov 2022 07:44
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item
View Item