Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Arista, Nova Anggi (2021) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (146kB)
[thumbnail of 3. bab 1.pdf] Text
3. bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (170kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA,lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA,lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (809kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian bisa terjadi melalui E-WOM. Informasi yang diberikan konsumen tentang sebuah produk kekonsumen lain akan menciptakan suatu keputusan pembelian. Kualitas produk juga menjadi salah satu faktor konsumen akan melakukan pembelian. Produk yang memberikan nilai puas bahkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan membuat konsumen merasa ingin membeli lagi produk tersebut. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berjumlah 451 dijadikan populasi dan diambil sampel 82 responden dengan menggunakan rumus slovin. Accidental sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Kuesioner akan diberikan kepada responden kemudian jawaban responden akan dianalisis data menggunakan regresi linier berganda yang sebelumnya di uji instrumen, uji asumsi klasik serta uji f, uji t. Ditemukan hasil variabel E-WOM dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan dan positif pada variabel keputusan pembelian. Sedangkan E-WOM dan kualitas produk juga mempunyai pengaruh secara simultan pada variabel keputusan pembelian.
Kata Kunci: E-WOM, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 04 Oct 2022 05:15
Last Modified: 09 Dec 2022 06:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item
View Item