PENGGUNAAN TEKNIK ROLE PLAYING DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KESIAPAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA SMP NEGERI 2 KRIAN SIDOARJO

Fattah, M. Dita Jalil Al (2021) PENGGUNAAN TEKNIK ROLE PLAYING DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KESIAPAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA SMP NEGERI 2 KRIAN SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (812kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (92kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (307kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Wulandari, Devi. 2021. Pengembangan Media Permainan Ular
Tangga Keyakinan Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Siswa Di
SMP Negeri 2 Krian. Program Studi Bimbingan dan Konseling.
Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana
Surabaya. Pembimbing: Dr. Cindy Asli Pravesti, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Efikasi Diri, Media Bimbingan Dan Konseling,
Permainan Ular Tangga Keyakinan
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan media
permainan Ular Tangga Keyakinan yang efektif untuk meningkatkan
efikasi diri siswa di SMP Negeri 2 Krian. Metode penelitian dan
pengembangan ini menggunakan prosedur penelitian dan
pengembangan dengan langkah-langkah: 1) studi pendahuluan, 2)
pengembangan produk, dan 3) uji produk. Berdasarkan penilaian ahli
materi dihasilkan skor rata-rata 0,46 dengan kategori cukup layak.
Berdasarkan penilaian ahli media dihasilkan skor rata-rata 0,69
dengan kategori layak. Hasil penilaian uji pengguna didapatkan hasil
sebesar 92,3% dengan kategori sangat valid atau dapat digunakan
tanpa revisi. Berdasarkan hasil uji lapangan terbatas, diperoleh t
hitung 4,058>t tabel 3,182 dan Sig (2tailed) sebesar 0,027<0,05,
sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa
media permainan Ular Tangga Keyakinan efektif untuk meningkatkan
efikasi diri siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BC Logic
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:21
Last Modified: 20 Dec 2022 08:26
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item
View Item