Profil Self-Adjustment Dan Tingkat Stres Akademik Pada Masa Pembelajaran Daring Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Azmiyyah, Husnul (2021) Profil Self-Adjustment Dan Tingkat Stres Akademik Pada Masa Pembelajaran Daring Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (634kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (13kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (113kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana self-adjustment dan tingkat stress akademik pada masa pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya angkatan 2019 yang terdiri dari tujuh program studi yaitu Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Perencanaan Wilayah Kota, Tata Boga, Tata Busana, dan Tata Rias, dengan total keseluruhan populasi adalah 374 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dihimpun melalui googleform. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan tingkat self-adjustment dan stres akademik mahasiswa fakultas teknik berada pada kategori sedang dengan presentase 65%. Secara terperinci variabel Self-adjustment berada pada kategori kurang baik dengan presentase 16,5%, sedangkan variabel stres akademik berada pada kategori tinggi dengan presentase 18%. Kategori aspek terendah pada self-adjustment adalah citra diri positif, dan ungkapan perasaan, sedangkan aspek stres akademik pada kategori tinggi adalah perubahan, tekanan, dan frustasi
Kata Kunci: Self-adjustment, Stres Akademik, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:54
Last Modified: 09 Dec 2022 08:08
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item
View Item