STRATEGI PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MUSLIMAT NU 93 ALIKHWAN KEMUDI TAHUN AJARAN 2020-2021

MAULIDIYAH, SYAFA’ATUL (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MUSLIMAT NU 93 ALIKHWAN KEMUDI TAHUN AJARAN 2020-2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (411kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (161kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (338kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Maulidiyah, Syafa’atul. 2021. Strategi Pembelajaran Nilai-nilai
Agama Islam pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK
Muslimat NU 93 Al-Ikhwan Kemudi. Program Studi
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.
Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas PGRI
Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Drs. A.
Fachrurrazi, M.Pd. pembimbing (2) Titah Kinasih,
S.S., S.Pd., M.Si.
Kata Kunci : strategi pembelajaran, nilai-nilai agama islam, anak
usia diini
Anak usia 4-5 berada ditahap The Fairy Tale Stage, yaitu
anak memahami nilai keagamaan dengan konsep fantasi yang
dipenuhi dengan dongeng dan emosi mereka. TK Muslimat NU 93
Al-Ikhwan merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang
memperhatikan dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam pada
anak didiknya. Aspek-aspek perkembangan agama nilai agama Islam
pada anak berkembang dengan baik. Guru memberikan pembelajaran
dengan menggunakan strategi-strategi untuk mencapai suatu tujuan.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pelaksanaa
strategi pembelajaran nilai-nilai agama Islam dan faktor-faktor yang
mempengaruhinya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif,
yaitu pengumpulan datanya dilakukan dengan tekhnik observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data diukur menggunakan
tekhnik trianggulasi metode dan sumber. Analisis data dilakukan
secara interaktif dan terus menerus sehingga datanyajenuh, yaitu
sesuai dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan juga
penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:39
Last Modified: 11 Nov 2022 04:40
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item
View Item