HE INFLUENCE OF USING LANGPOLY GAME TO THE STUDENT’S GRAMMAR ACHIEVEMENT AT EIGHTH GRADE OF SMPN 1 TAMAN SIDOARJO IN THE 2018-2019 SCHOOL YEAR

Sholihah, Mar’atus (2021) HE INFLUENCE OF USING LANGPOLY GAME TO THE STUDENT’S GRAMMAR ACHIEVEMENT AT EIGHTH GRADE OF SMPN 1 TAMAN SIDOARJO IN THE 2018-2019 SCHOOL YEAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of halaman depan.pdf] Text
halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (226kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (134kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (167kB)
[thumbnail of Referen.pdf] Text
Referen.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (91kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Sholihah, Mar’atus. 2019. The Influence of Using Langpoly Game to
The Student’s Grammar Achievement at Eighth Grade of
SMPN 1 Taman Sidoarjo in The 2018-2019 School Year.
Skripsi, Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
Pembimbing: Ferra Dian Andanty, S.S., M.Pd. dan Salim
Nabhan, S.Pd., M.A.
Kata Kunci: prestasi tata bahasa, permainan langpoly
Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan
penelitian apakah ada pengaruh menggunakan permainan langpoly
terhadap prestasi tata bahasa siswa di kelas delapan SMPN 1 Taman
Sidoarjo pada tahun ajaran 2018-2019 atau tidak. Jadi, ini
dimaksudkan untuk memperoleh informasi yang dapat dipercaya
apakah ada atau tidak ada pengaruh terhadap prestasi belajar siswa
antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian
kuantitatif. Peneliti menggunakan desain kelompol kontrol pre-test
dan post-test untuk mengumpulkan data. Populasi penelitian ini
diambil dari siswa kelas delapan di SMPN 1 Taman Sidoarjo. Cluster
random sampling digunakan untuk menentukan eksperimen dan
kelas kontrol. Peneliti mendefinisikan VIII B adalah kelas
eksperimen menggunakan permainan langpoly sementara VIII C
adalah kelas kontrol menggunakan cara lama. Pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes melengkapi dan
teknik analisis data adalah uji-t.
Data diambil dari pre-test dan post-test menggunakan t-test
untuk menganalisis data. Peneliti menggunakan tes objektif. Hasil
penelitian menemukan bahwa nilai t-test adalah 3.887 dengan df =
62 dan t-tabel adalah 1.669 sesuai dengan standar signifikan 5%. Tpengamatan lebih besar dari t-tabel (3.887 > 1.669). Jadi, hipotesis
alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan
permainan langpoly memengaruhi prestasi tata bahasa siswa di kelas
delapan SMPN 1 Taman Sidoarjo pada tahun ajaran 2018-2019. Ini
iv
berarti bahwa permainan langpoly dapat membuat siswa tertarik dan
termotivasi dalam belajar tata bahasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:22
Last Modified: 20 Dec 2022 06:54
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item
View Item