ANALISA PENGARUH KUALITAS, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PRODUK PT. SDI.

SYAIFUDIN, AHMAD (2020) ANALISA PENGARUH KUALITAS, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PRODUK PT. SDI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (96kB)
[thumbnail of 3. Bab 1.pdf] Text
3. Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (168kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Ahmad Syaifudin, 2020, Analisa Pengaruh Kualitas, pelayanan, dan harga terhadap
kepuasan pembelian produk PT.SDI., Tugas Akhir, Teknik Industri, Fakultas Teknologi
Industri UNIPA Surabaya, Dosen Pembimbing: Yitno Utomo S.T.,M.T.
Tingkat persaingan di bidang penerbit buku yang semakin ketat membuat
perusahaan wajib menjaga setiap komponen perusahaan guna meningkatkan kepuasan
konsumennya. Tujuan dari Penelitian ini akan mengukur tingkat kepuasan terhadap
produk paket buku dengan melihat aspek kualitas,pelayanan dan harga Produk PT.SDI.
Perancangan penelitian ini menggunakan pengambilan sampling purposive sampling,
Dan dalam penentuan keterkaitan antar variabel menggunakan aplikasi Partial Least
Square (PLS). Hasil dari penelitian tersebut menghasilkan Keputusan pengujian hipotesis
pertama (H1) membuktikan bahwa ada pengaruh kualitas terhadap kepuasan pembelian
produk PT.SDI karena hasil uji-t pada variabel pengaruh kualitas pada kolom t-statistic
bernilai thitung = 2.513 sehingga thitung > ttabel = (2.513 > 1,660) sehingga hipotesis pertama
terbukti ada pengaruh. Keputusan pengujian hipotesis kedua (H2) membuktikan bahwa
tidak ada pengaruh harga terhadap kepuasan pembelian produk PT.SDI karena hasil uji-t
pada variabel pengaruh harga pada kolom t-statistic bernilai thitung = 1.003 sehingga thitung
< ttabel = (1,003 > 1,660) sehingga hipotesis kedua terbukti tidak berpengaruh. Keputusan
pengujian hipotesis kedua (H3) membuktikan bahwa ada pengaruh pelayanan terhadap
kepuasan pembelian produk PT.SDI karena hasil uji-t pada variabel pengaruh pelayanan
pada kolom t-statistic bernilai thitung = 1,998 sehingga thitung > ttabel = (1.998 > 1,660)
sehingga hipotesis ketiga terbukti berpengaruh. Maka komponen kualitas dan juga
pelayanan mempengaruhi kepuasan pembelian produk PT.SDI. Kesimpulan penelitian
tersebut bahwa faktor kualitas dan pelayanan mempengaruhi kepuasan pembelian produk
PT.SDI.
Kata Kunci: Pelayanan, Kualitas, Harga, Kepuasan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 06:41
Last Modified: 15 Dec 2022 06:41
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2816

Actions (login required)

View Item
View Item