PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN KERINGANAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KPP PRATAMA SURABAYA WONOCOLO

WATON, YOHANES PAULUS BAPA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN KERINGANAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KPP PRATAMA SURABAYA WONOCOLO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRACK.pdf] Text
2. ABSTRACK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (456kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (300kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (284kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menjawab rumusan masalah dalam
penelitian ini yaitu pengaruh kualitas pelayanan pajak, pemahaman
peraturan pajak, sanksi pajak dan keringanan tarif pajak terhadap
kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayara pajak. Dengan
tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
pajak, pemahaman peraturan pajak, sanksi pajak serta keringanan tarif
pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama
Surabaya Wonocolo. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas
pelayanan pajak (X1), pemahaman peraturan pajak (X2), sanksi pajak
(X3), keringanan tarif pajak (X4), kepatuhan wajib pajak (Y).Jenis
penelitian lapangan (field research) yang dilakukan dengan
mengumpulkan data dan informasi yang diperoleh langsung dari
responden. Peneliti melakukan survei pada sebagian Wajib Pajak Orang
Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama
SurabayaWonocolo. Sedangkan ruang lingkup penelitian adalah seluruh
Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak
(KPP) Pratama SurabayaWonocolo. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dengan kuesioner. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS
versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan pajak,
pemahaman peraturan pajak, sanksi pajak tidak memiliki pengaruh dan
tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan keringanan
tarif pajak memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan Pajak, Pemahaman Peraturan
Pajak, Sanksi Pajak, Keringan Tarif Pajak, dan Kepatuhan Wajib
Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 16 Dec 2022 05:23
Last Modified: 16 Dec 2022 05:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2901

Actions (login required)

View Item
View Item