Evaluasi Proses Pembelajaran Daring Yang Digunakan Guru Penjas Pada Mata Pelajaran Pjok Smp Katolik Karitas Ii Di Era Pandemi

Manullang, Tommy Hasudungan (2021) Evaluasi Proses Pembelajaran Daring Yang Digunakan Guru Penjas Pada Mata Pelajaran Pjok Smp Katolik Karitas Ii Di Era Pandemi. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (407kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (83kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (97kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (347kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Evaluasi, Proses Pembelajaran, Daring
Pembelajaran pendidikan jasmani saat ini karena adanya
covid-19 (Corona Virus Disease) maka pembelajaran sangat tidak
efisien dan tidak dapat bertatap muka secara langsung antara guru,
siswa, dan teman – temannya. Dikarenakan pandemi covid-19 ini
siswa diminta belajar dari rumah dengan menggunakan media sosial
(online). Dan dikarenakan ini penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat pembelajaran
daring pendidikan jasmani SMP Katolik Karitas II Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kualitatif deskriptif, yang mengambil lokasi di SMP Katolik Karitas II
Surabayan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer
dan juga data skunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan
data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik
analisis data yang digunakan adalah reduction, data display, dan
penarikan kesimpulan
Setelah berhasil mengumpulkan data dari wawancara dan juga
observasi didapatkan hasil bahwa terdapat faktor pendukung dan juga
faktor penghambat yang ada dalam pembelajaran Penjas di SMP
Katolik Karitas II Surabaya. Yang hasilnya adalah ada kuota bantuan
dari yayasan yang diberikan kepada para siswa dan juga ada wifi yang
bisa digunakan oleh para guru untuk melakukan kegiatan belajar
mengajar (KBM) yang disediakan disekolah. Dan ada alasan para
siswa tidak mengikuti KBM dikarenakan koneksi yang kurang cepat
sehingga membuat para siswa tidak mengikuti KBM, dan juga masih
banyak disalahgunakannya kuota bantuan dari yayasan yang
digunakan diluar dari kegiatan belajar mengajar .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:50
Last Modified: 29 Nov 2022 03:09
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item
View Item