EVALUASI KETERKAITAN KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME MENGGUNAKAN SEM (STRUCTURAL EQUATION MODELING).

KARTIKASARI, SALSABILA DWI (2022) EVALUASI KETERKAITAN KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME MENGGUNAKAN SEM (STRUCTURAL EQUATION MODELING). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (13kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (179kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (79kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Bidang teknologi informasi dan telekomunikasi yang semakin maju dalam
persaingan penyedia jasa sebuah perusahaan dituntut untuk memiliki kepuasan
pelanggan yang tinggi. Hal ini menjadi kunci utama dalam keunggulan sebuah
bisnis. Brand image, kualitas produk, kualitas pelayanan, customer value, faktor
emosional dan persepsi harga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan untuk
membangun kepuasan pelanggan. Dimana jika semua dimensi tersebut terpenuhi,
pelanggan akan cenderung puas terhadap suatu bisnis atau produk.
Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 92 responden dengan metode
purposive sampling. Sebagai variabel independen pada penelitian ini yaitu brand
image, kualitas produk, kualitas pelayanan, customer value, faktor emosional, dan
persepsi harga. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah kepuasan
pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan kusioner dan teknik analisis
penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program
AMOS.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh brand image,
kualitas produk, kualitas pelayanan, cutomer value, faktor emosional, dan persepsi
harga terhadap kepuasan pelanggan IndiHome. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa brand image, kualitas produk, kualitas pelayanan, cutomer value, dan
persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan
faktor emosional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome.
Kata kunci: Kepuasan pelanggan, Keterkaitan Variabel, Indihome

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:30
Last Modified: 27 Dec 2022 06:30
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3329

Actions (login required)

View Item
View Item