PENGARUH PELATIHAN PLYOMETRIC SIDE HOPS TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN SISWA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS

UBAIDILLAH, MUHAMMAD (2018) PENGARUH PELATIHAN PLYOMETRIC SIDE HOPS TERHADAP PENINGKATAN KELINCAHAN SISWA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (847kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (153kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (290kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (969kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Muhammad Ubaidillah. 2017. Pengaruh Pelatihan Plyometric Side Hops
Terhadap Kelincahan siswa Ektrakulikuler Dalam Cabang
Olahraga Bulu Tangkis siswa Smp Muhammadiyah 3 Waru.
Program Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Penasehat: Dr. Ujang Rohman, M.Kes.
Kata kunci: Pelatihan Plyometric side hops, Kelincahan.
Bulutangkis adalah olahraga raket yang dimainkan oleh dua
orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling
berlawanan penelitian ini. Ada plyometric side hops, Kelincahan siswa
Ektrakulikuler Dalam Cabang Olahraga Bulu Tangkis siswa Smp
Muhammadiyah 3 Waru.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
atau tidaknya Pengaruh Pelatihan Berdasarkan hasil penelitian
terdapat pengaruh yang signifikan antara kelompok kontrol (X)
dengan kelompok eksperimen (Y) terdapat hasil Pelatihan
Kelincahan. Siswa ektrakulikuler Smp Muhammadiyah 3 Waru.
Dari hasil data penelitian diperoleh data bahwa siswa yang
diberikan pelatihan plyometric side hops memiliki pengaruh terhadap
peningkatan kelincahan siswa. Pelatihan yang diberikan kepada
siswa membuat tingkat kelincahan siswa meningkat, hal ini
dibuktikan oleh para peneliti melalui perhitungan atau analisis data
statistik kelompok eksperiment dan kelompok kontrol dengan
menggunakan Uji-t kemudian diperoleh angka sebesar 1,726
sedangkan pada ttabel, dan derajat kebebasan dengan tingkat
signifikan 5% sama dengan 1.701. Jika thitung> ttabel, maka Ha ditolak
H0 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa antara kelompok
eksperimen dan kelompok kontrol terdapat perbedaan yang
signifikan dan dapat dikatakan bahwa kelompok eksperimen setelah
diberi Tretment memiliki tingkat kelincahan yang lebih baik daripada
kelompok kontrol.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:19
Last Modified: 01 Dec 2022 07:36
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item
View Item