PENGARUH LATIHAN PUSH UP TERHADAP KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS 50 METER KEPADA SISWA SMP NEGERI 22 SURABAYA

Suhariyanti, Reny (2018) PENGARUH LATIHAN PUSH UP TERHADAP KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS 50 METER KEPADA SISWA SMP NEGERI 22 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (824kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (485kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (298kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (364kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Suhariyanti, Reny. 2018. Pengaruh latihan push up terhadap
kecepatan renang gaya bebas 50 meter kepada siswa SMPN 22
Surabaya. Program Studi PendidikanKepelatihan Olahraga. Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing Mulyono, M.Kes.
Kata kunci : Gaya bebas 50 meter, latihan push up
Penelitian ini dilatar belakangi oleh evaluasi penerapan
pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. Evaluasi ini
dilakukan agar guru mengetahui sejauh mana siswa dapat memahami
materi yang disampaikan. Selain itu, dengan adanya evaluasi bertujuan
agar guru, siswa, orangtua/ wali siswa, serta lembaga mengetahui hasil
yang diperoleh dari pembelajaran. Oleh karena itu, evaluasi sangatlah
penting dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan
pendekatan penelitian kualitatif. Selanjutnya, data diperoleh dari
rekaman suara saat interview dengan 3 guru pendidikan jasmani di
SMPN 22 Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan
adalah interview dengan guru, observasi kegiatan pembelajaran secara
daring dan dokumentasi saat penerapanpembelajaran daring. Selain
itu, pada penelitian ini menggunakan data analisis deskriptif yang
menggunakan data reduction, data display dan conclusion.
Berdasarkan hasil interview, observasi dan dokumentasi yang sudah
dilakukan menunjukan hasil bahwa pada evaluasi input menunjukan
hasil media pembelajaran di SMPN 22 Surabaya belum maksimal
dikarenakan keterbatasan jaringan dan perangkat yang dimiliki oleh
siswa dan penggunaan media pembelajaran online belum maksimal.
Selanjutnya pada evaluasi output didapatkan hasil bahwa interaksi
antara siswa dan guru sedikit mengalami kendala dikarenakan
kurangnya minat siswa dalam mengikuti pembelajaran penjas secara
daring. Pada evaluasi proses menunjukan bahwa proses pembelajaran
dapat dilakukan dengan baik dilihat dari kegiatan selama proses
pembelajaran. Dalam evaluasi ini, terdapat beberapa kendala saat
melakukan pembelajaran jasmani secara daring. Akan tetapi,
berdasarkan observasi yang sudah dilakukan dapat dilihat bahwa guru
dan siswa sudah berusa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Admin Perpus ADI BUANA
Date Deposited: 28 Jul 2022 09:20
Last Modified: 08 Nov 2022 09:07
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item
View Item