Putri, Ayuni Afri Dani (2021) Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Mediasi Pada Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (875kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (172kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (217kB)
8. DAFTAR PUSTAKA & Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (8MB)
Abstract
Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility dapat
dijadikan sebagai aspek yang memengaruhi peningkatan nilai
perusahaan yang dapat menarik para pemangku kepentingan
untuk berinvestasi. Terdapat 16 sampel perusahaan
pertambangan dari 48 perusahaan melalui teknik sampling
purposive. Analisis datanya yakni uji asumsi klasik, analisis
jalur, dan uji-t. Menurut hasil uji-t menjelaskan bahwa nilai
thitung sebesar 1,207 kurang dari ttabel yakni 1,678, maka berarti
bahwa Profitabilitas tidak memengaruhi Nilai Perusahaan.
Nilai thitung sebesar (0,700) kurang dari ttabel yakni 1,678, maka
Profitabilitas tidak memengaruhi Corporate Social Responsibility.
Nilai thitung sebesar 3,041 lebih besar dari ttabel yakni 1,678, maka
Corporate Social Responsibility dapat memengaruhi Nilai
Perusahaan. Menurut perhitungan analisis jalur diketahui
bahwa nilai thitung pada variabel Profitabilitas setelah di
mediasi menjadi lebih besar sebesar 2,341 daripada sebelum di
mediasi yakni sebesar 1,207 dan nilai thitung setelah di mediasi
lebih besar dari thitung yakni 1,678. Artinya hubungan tidak
langsung antara Profitabilitas dengan Nilai Perusahaan dapat
di mediasi dengan Corporate Social Responsibility. Profitabilitas
yang tinggi belum tentu dapat memengaruhi nilai perusahaan.
Sehingga Corporate Social Responsibility dapat dijadikan
evaluasi untuk penanaman modal oleh para pemangku
kepentingan.
Kata kunci: Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Corporate Social
Responsibility
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 07:24 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 07:24 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1107 |