PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 59 SURABAYA

Putra, Ahmad Januar Satria Anugerah (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 59 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (429kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (250kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (165kB)
[thumbnail of Daftar pustaka dan lampiran.pdf] Text
Daftar pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (384kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Putra, Ahmad Januar Satria Anugerah 2019. Pengaruh Model
Pembelajaran Contextual Teaching And Learning
Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII
SMP Negeri 59 Surabaya Skripsi. Program Studi
Pendidikan Matematika. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya, Pembimbing Nur Fathonah, S.Pd,
M.Pd.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Contextual Teaching And Learning,
Ekspositori.
Dalam pembelajaran yang efektif suatu model merupakan
suatu konsep atau langkah cara mengajar untuk guru agar guru dapat
menerapkannya didalam kelas pada saat proses belajar mengajar
Oleh karena itu diperlukan metode yang efektif yaitu CTL. Adapun
rumusan masalahnya yaitu “apakah Ada pengaruh model CTL
terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 59 Surabaya”.
Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model
pembelajaran CTL terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran
matematika SMPN 59 Surabaya.
Jenis pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPN 51 Surabaya. Sampel
dalam penelitian ini adalah kelas VII E dan kelas VII F. Teknik
pengambilan sampelnya menggunakan Purposive sampling.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan tes.
Dokumentasi dilakukan untuk mengambil sampel penelitian,
sedangkan tes dilakukan untuk memperoleh data hasil belajar
matematika siswa. Analisis datanya menggunakan uji-t dengan
terlebih dahulu dilihat normalitas dan homogenitas.
Sesuai dengan data yang diperoleh analisis datanya yaitu
bahwa sampel berdistribusi normal dan homogen. Dengan analisis
data menggunakan uji-t diperoleh = 6,827 dengan taraf
signifikan 0,05. Hal tersebut menunjukkan lebih besar dari
, maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model
pembelajaran CTL terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN
59 Surabaya.
ii
ABSTRACT
Putra, Ahmad Januar Satria Anugerah 2019. Effect

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:03
Last Modified: 25 Nov 2022 01:26
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item
View Item