Zuhriyah, Aisyah Farikha (2019) PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI SPLDV KELAS X KECANTIKAN 3 DI SMK NEGERI 6 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (627kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (185kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (308kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Zuhriyah, Aisyah Farikha, 2019. Penerapan Pendekatan OpenEnded Pada Materi SPLDV Kelas X Kecantikan 3 Di
SMK Negeri 6 Surabaya. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Matematik. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Hanim Faizah, S.Si., M.Pd.
Kata Kunci: pendekatan open-ended , hasil belajar, aktivitas peserta
didik, respon peserta didik.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan hasil
belajar peserta didik, aktivitas peserta didik selama penerapan
pendekatan open-ended, dan respon peserta didik terhadap
pendekatan open-ended.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif
dengan pendekatan open-ended. Subjek penelitian ini adalah seluruh
siswa Kelas X Kecantikan 3 di SMK Negeri 6 Surabaya yang terdiri
dari 30 peserta didik. Jumlah peserta didik yang tuntas sebanyak 25
siswa, sedangkan persentase peserta didik yang tidak tuntas sebanyak
5 siswa.
Hasil persentase tuntas di kelas X Kecantikan 3 sebesar
83,3% maka dapat disimpulkan bahwa tuntas secara klasikal setelah
diterapkannya pendekatan open-ended. Observasi aktivitas peserta
didik dilakukan selama dua kali pertemuan dan mendapatkan
persentase keseluruhan sebesar 81,6% yang masuk ke dalam kategori
aktif karena melebihi 80%. Respon peserta didik dilihat dari angket
yang diberikan pada akhir pembelajaran. Berdasarkan angket yang
telah diisi oleh peserta didik setelah pembelajaran selesai didapatkan
persentase keseluruhan respon sebesar 80% yang berarti respon
peserta didik positif karena lebih dari 80%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 04:16 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 01:58 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1197 |