Anwar, Nia Erlina (2021) PENGARUH PERMAINAN MENGENAL HURUF DENGAN MEDIA KARTU HURUF TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA KELOMPOK A TK DHARMA WANITA DAWARBLNDONG MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (773kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (52kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (163kB)
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan huruf melalui media
kartu huruf di kelompok A TK Dharma Wanita Dawarblandong
Mojokerto. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui anak
mengenal huruf dengan media kartu huruf dalam pembelajarn
mengenal huruf di kelompok A yang menggunakan metode
pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa media
kartu huruf yang digunakan belum sepenuhnya memenuhi syarat
dalam pemilihan media pembelajaran dalam pelaksanaan
pembelajaran melihat kondisi saat ini tetapi anak-anak terlihat
semangat dan aktif untuk menjalankan pembelajaran dengan
media kartu huruf mempermudah anak mengenal huruf .
Tingkatan keberhasilan pembelajaran mengenal huruf dengan
media kartu huruf di kelompok A TK Dharma Wanita
Dawarblandong Mojokerto dengan presentasikan adalah 70 %
anak sudah mengenal huruf dan 30 % anak belum mengenal
huruf.
Kata kunci : media kartu huruf,kemampuan membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > NE Print media Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 07:23 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 04:07 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1330 |