EFEKTIVITAS STRATEGI SELF-MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS XI-IPS 2 SMA NEGERI 1 KEDAMEAN GRESIK

RAMADHANI, MOCH RENDY CANDRA (2022) EFEKTIVITAS STRATEGI SELF-MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS XI-IPS 2 SMA NEGERI 1 KEDAMEAN GRESIK. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (716kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (239kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (283kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (386kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Ramadhani, Moch Rendy Candra. 2022. Efektivitas Strategi SelfManagement Untuk Meningkatkan Resiliensi Akademik Siwa
Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Kedamean Gresik. Program
Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Pedagogi Dan
Psikologi, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Dr. Cindy Asli Pravesti., S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Strategi Self-Management, Resiliensi Akademik,
Konseling Individu
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan
strategi Self-Management layanan konseling individu terhadap
Resiliensi Akademik siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Kedamean
Gresik . Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Single Subject Design (SSD), diberikan kepada 2 orang siswa
kelas XI IPS 2 yang mendapat skor Resiliensi Akademik rendah.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah skala
pengukuran Resiliensi Akademik.
Pada hasil analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi
juga menunjukkan hasil positif atau meningkat dimana pada nilai
akhir overlap pada analisis antar kondisi sebesar 0,125 yang
menunjukkan nilai semakin kecil semakin baik. dan juga diperkuat
dengan hasil post-test diakhir fase baseline-(A’) atau fase terakhir,
kedua subjek (konseli) yaitu SAM mendapatkan skor akhir 29,
sedangkan DSA mendapatkan skor akhir 28. Kedua subjek (konseli)
mendapat skor kategori tinggi setelah diberi treatment konseling
individu strategi self-management.
.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 22 Nov 2022 02:22
Last Modified: 22 Nov 2022 02:22
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1586

Actions (login required)

View Item
View Item