PENERAPAN MODEL (PjBL) PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI FPB DAN KPK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SEDATI GEDE 2

Suraji, Maya Ayu Putri (2022) PENERAPAN MODEL (PjBL) PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI FPB DAN KPK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SEDATI GEDE 2. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN MAYA.pdf] Text
HALAMAN DEPAN MAYA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (147kB)
[thumbnail of BAB I Maya.pdf] Text
BAB I Maya.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (281kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA MAYA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA MAYA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (155kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Pembelajaran Abad 21 merupakan abad informasi dimana berkembangnya informasi secara cepat yang bersifat global. Model Pembelajaran (PjBL) Project Based Learning memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengetahuan dan mengembangkn keterampilan yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran PjBL (Project Based Learning) sebagai cara untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika materi FPB dan KPK pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sedati Gede 2. Hasil penelitianMelalui pembelajaran model (PjBL) Project Based Learning peserta didik memperoleh nilai rata-rata Pra siklus sebesar 44 termasuk kategori cukup, siklus I sebesar 57 termasuk kategori baik, dan pada siklus II nilai rata-rata meningkat hingga 82,5 termasuk kategori sangat baik. Penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dari hasil belajar FPB dan KPK diperoleh hasil melebihi (KKM) Kriteria Ketuntasan Minimal dan peserta didik dapat lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran matematika menggunakan papan musi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:22
Last Modified: 05 Dec 2022 02:22
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2161

Actions (login required)

View Item
View Item