PENGARUH LATIHAN LADDER DRILL ICKY SHUFFLE TERHADAP KELINCAHAN PEMAIN SEPAK BOLA USIA 10 TAHUN DI SSB GARUDA JAYA FA KREMBUNG

Ardiansa, Rizal Dwi (2022) PENGARUH LATIHAN LADDER DRILL ICKY SHUFFLE TERHADAP KELINCAHAN PEMAIN SEPAK BOLA USIA 10 TAHUN DI SSB GARUDA JAYA FA KREMBUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN(2).pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN(2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (702kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (12kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (128kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (225kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Kelincahan pemain, Metode pelatihan Ladder drill icky
shuffle
Kurangnya kelincahan pada pemain ssb garuda jaya fa
menyebabkan penguasaan bola kurang maksimal, sehingga bola
mudah direbuk lawan. Latihan ladder drill icky shuffle merupakan
salah satu latihan yang dapat meningkatkan kelicahan sehingga pada
penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh latihan ladder
drill icky shuffle terhadap kelincahan pemain sepak bola usia 10
tahun di Ssb Garuda Jaya Fa Krembung.
Metode penelitian ini menggunakan rancangan control
group preetest posttest desaign. Subjek dalam penelitian ini adalah
pemain ssb garuda jaya fa u-10 Krembung. Sebanyak 16 orang yang
dibagi menjadi 2 kelompok yaitu, kelompok kontrol yang tidak diberi
perlakuan dan kelompok eksperimen yang diberi perlakuan ladder
drill icky shuuflle 3x seminggu selama 12x pertemuan. Selanjutnya
diambil data post test kelincahan yang kemudian di olah dengan uji
hepotesis T-test menggunakan SPSS V 22.0.
Hasil tersebut ditunjukkan dengan hasil data sebagai
berikut: hasil jumlah preetest kelompok eksperimen sebesar 739
kelompok kontrol sebesar 248, posttest kelompok preetest 248 dan
posttest kelompok eksperimen 773. Sementara uji hipotesis T-test
menunjukkan hasil signifikan 0,061 untuk kelompok kontrol dan
0,020 untuk kelompok eksperimen yang menunjukkan < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 14 Dec 2022 07:57
Last Modified: 14 Dec 2022 07:57
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2433

Actions (login required)

View Item
View Item