HENDRIAWAN, AHMAD DWI HANDIKA (2020) PENINGKATAN KUALITAS KERUPUK RAMBAK DENGAN METODE SERVQUAL DAN KANO DI UMKM CIPTARASA DESA TIREMENGGAL, DUKUN, GRESIK. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (352kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (297kB)
8. Daftar pustaka dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (844kB)
Abstract
Ahmad Dwi Handika Hendriawan, 2020, Peningkatan Kualitas Kerupuk Rambak Dengan Metode Servqual Dan Kano Di UMKM Ciptarasa Desa Tiremenggal, Dukun, Gresik, Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Universitas PGRI Adi Buana surabaya, Dosen Pembimbing : Prihono, ST., MT.
UMKM Ciptarasa merupakan salah satu pelaku dalam usaha dibidang pembuatan kerupuk yang dapat meningkatkan kualitas kerupuk terhadap kepuasan pelanggan agar minat pelanggan tidak menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut – atribut apa saja yang menjadi prioritas perbaikan kualitas kerupuk rambak dari hasil atribut GAP kinerja aktual dengan harapan pelanggan, sehingga akan diketahui seberapa besar tingkat kualitas kerupuk yang sudah diberikan untuk pelanggan dan memberikan solusi alternatif dalam perbaikan. Metode yang digunakan adalah metode Service Quality dan Kano. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu pada Kano untuk Kategori Must – be pada atribut rasa kerupuk yang enak dengan GAP -1,3. Dalam kategori Kano Must – be pada atribut tekstur renyah pada kerupuk dengan GAP -1,1. Dalam kategori Kano Attractive pada atribut jam buka tepat waktu dengan GAP -1,3. Dan dalam kategori Kano Indifferent pada atribut harga yang ditawarkan wajar dan kompetitif dengan GAP -1,5.
Kata Kunci : Peningkatan Kualitas, Kepuasan Pelanggan, Service Quality, Kano.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 03:23 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 03:23 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2641 |