EFEKTIVITAS COST-VOLUME-PROFIT (CVP) UNTUK MEREALISASIKAN PERENCANAAN LABA HOME INDUSTRI MINUMAN TRADISIONAL “NING’S” DI KABUPATEN NGANJUK

Rahayu, Septiani Puji (2019) EFEKTIVITAS COST-VOLUME-PROFIT (CVP) UNTUK MEREALISASIKAN PERENCANAAN LABA HOME INDUSTRI MINUMAN TRADISIONAL “NING’S” DI KABUPATEN NGANJUK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (830kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (111kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (182kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (815kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui efektivitas CVP
(cost-volume-profit) yang terdiri dari harga jual, biaya produksi dan volume penjualan terhadap realisasi perencanaan laba home industri minuman tradisional “Ning’s”. Data yang dikumpulkan untuk memenuhi penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas volume penjualan home industri “Ning’s” sering mengalami masalah dalam merealisasikan perencanaan laba karena adanya retur penjualan akibat barang rusak dan mendekati kadaluarsa. Perlakuan terhadap
produk mendekati kadaluarsa dengan menjual kembali tanpa
memberikan diskon kepada konsumen membuat volume penjualan
dan penerimaan laba rendah yang mengakibatkan realisasi
penerimaan laba tidak sesuai dengan perencanaan laba yang dibuat. Solusi yang tepat atas masalah tersebut adalah home industri “Ning’s” bisa memberikan diskon atas produk yang mendekati kadaluarsa, sehingga konsumen lebih tertarik untuk membeli produk tersebut yang artinya bisa menaikan volume penjualan produk dan penerimaan laba.
Kata Kunci : CVP (Cost-Volume-Profit), Perencanaan Laba,
Realisasi Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:16
Last Modified: 15 Dec 2022 04:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item
View Item