PENGARUH WILLINGNESS TO PAY TERHADAP PENJUALAN PAKAIAN MUSLIM MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM)

PATRIADI, DENKA PUNDITA (2020) PENGARUH WILLINGNESS TO PAY TERHADAP PENJUALAN PAKAIAN MUSLIM MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of Halaman Depan Denka.pdf] Text
Halaman Depan Denka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf] Text
3. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (185kB)
[thumbnail of 4. BAB I.pdf] Text
4. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (285kB)
[thumbnail of 9. Daftar Pustaka.pdf] Text
9. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (96kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Pundita Patriadi Denka, 2020, Pengaruh Willingness To Pay Terhadap Penjualan
Pakaian Muslim Menggunakan Pendekatan Structural Equation Modeling (SEM),
Tugas Akhir, Program Studi: Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri,
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, DesenPembimbing : Yunia Dwie
Nurcahyanie ST, M.T.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kebutuhan akan fashion merupakan
satu bidang tidak pernah ada habisnya. Berganti waktu berganti pula trend fashion
yang ada pada masyarakat, pergantian trend fashion mengakibat berganti pula
pakaian setiap orang. Sebuah merek bisa mendapatkan harga premium ketika
pelanggan bersedia membeli sebuah produk dengan harga yang lebih tinggi
dibandingkan kesediaan untuk membeli produk yang sama dengan merek yang
berbeda.
Pada penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitif dengan judul
Pengaruh Willingness To Pay Terhadap Penjualan Pakaian Muslim Menggunakan
Pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Pada peneliti ini objek yang
diteliti adalah produk fashion merek “Dian Pelangi” dan “Hijup”. Penelitian ini
bertujuan untuk Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh willingness
to pay a premium saat konsumen berminat membeli produk muslim diantara
merek “Dian Pelangi” ataupun “Hijup”.
Hasil penelitian ini didapatkan hasil berupa variabel trend merupakan
variabel yang paling berpengaruh dalam pemebelian dress pada merek”Hijup dan
“Dian Pelangi” sebab nilai p-value variabel 0,026 tidak diatas 0.05 dibandingkan
variabel lainnya seperti kualitas produk, merek, harga yang nilainya masil diats
0.05. Kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap willingness to
pay pada penjualan produk dress “Hijup” dan “Dian Pelangi”. Trend memiliki
pengaruh signifikan terhadap willingness to pay pada penjualan produk dress
“Hijup” dan “Dian Pelangi”. Merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
willingness to pay pada penjualan produk dress “Hijup” dan “Dian Pelangi”.
Harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap willingness to pada penjualan
produk dress “Hijup” dan “Dian Pelangi”.
Kata Kunci : Trend, Merek, Harga, Willingness to pay, Structural equation
modeling (SEM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:49
Last Modified: 15 Dec 2022 02:49
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2781

Actions (login required)

View Item
View Item