PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Aminati, Maulina Faradiba (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1.HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (759kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (15kB)
[thumbnail of 3.BAB 1.pdf] Text
3.BAB 1.pdf - Published Version

Download (187kB)
[thumbnail of 8.DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (165kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui
pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap
nilai perusahaan pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada
tahun 2015-2017 yang berjumlah 14 perusahaan. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purpose
sampling. Berdasarkan teknik pengambilan sampel yang digunakan
diperoleh sejumlah 11 perusahaan yang memenuhi kriteria. Variabel
independe yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate Social
Responsibility yang diukur dengan menggunakan CSRI. Sedangkan
variabel dependen yang digunakan adalah Nilai Perusahaan yang
diukur dengan Tobin’s Q. Teknik analisis data yang digunakan pada
penelitian ini adalah analisis linear sederhana dan uji t.
Berdasarkan hasil uji regresi sederhana hipotesis menyatakan
bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif
terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 15 Dec 2022 08:23
Last Modified: 15 Dec 2022 08:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item
View Item