SRIWIDIANI, DESAK MADE (2020) PENURUNAN TSS DAN PHOSPAT AIR LIMBAH PUSKESMAS JANTI KOTA MALANG DENGAN MENGGUNAKAN WETLAND. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
2. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
1. Abtrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (178kB)
3. Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (197kB)
8. Daftar Pustaka + Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Restoran Recheese Factory merupakan restoran cepat saji yang berbahan dasar
ayam. Ayam yang biasanya untuk kalangan masyarakat atas, kini dapat disajikan untuk
semua kalangan. Dengan harga yang terjangkau dan sajian yang menarik serta cita rasa
yang lezat mampu memanjakan lidah masyarakat. Inilah yang menjadi daya ungkit
bisnis ini berkembang. Peningkatan dan perkembangan kualitas pelayanan pada
restoran fast food kini telah menjadi perhatian masyarakat. Ketatnya persaingan dalam
hal kualitas produk, harga, promosi dan distribusi di antara sekian banyaknya restoran
fast food menyebabkan restoran perlu melakukan upaya pemberian kualitas pelayanan
terbaik kepada pelanggan. Kualitas pelayanan yang baik akan memberikan dampak
positif bagi setiap pelanggan. Pelanggan yang mengalami kepuasan dalam
mendapatkan pelayanan akan melakukan transaksi ulang sehingga menimbulkan
loyalitas, sebaliknya pelanggan yang tidak puas akan meninggalkannya dan beralih
menjadi pelanggan perusahaan pesaing.
Salah satu upaya untuk mengurangi meningkatkan kualitas pelayanan adalah
dengan menerapkan Quality Function Deployment (QFD) yang mampu
mengintegrasikan suara pelanggan ke dalam perencanaan dan perancangan suatu
produk maupun jasa.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil dari mengolah data dan analisis serta
pembahasan dalam penelitian ini, adalah karakteristik kualitas layanan Restoran
Rechesse Factory yang diinginkan oleh pelanggan dengan skor tertinggi yaitu
memberikan “pelayan tepat waktu kepada pelanggan” oleh karena itu penulis membuat
rekomendasi peningkatan dalam setiap item dengan tujuan bisa meningkatkan kualitas
pelayanan yang menjadikan proses kerja menjadi produktif sehingga hasil kerja
tercapai dengan maksimal
Kata Kunci: Metode QFD, Kualitas pelayanan , restoran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI) |
Depositing User: | Ilham Komarudin PERPUS |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 03:22 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:22 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2878 |