ANALISA PENGEMBANGAN BRAND EQUITY DENGAN PENDEKATAN METODE KANO DI RUMAH CANTIK ALAMANDA CABANG SIDOARJO

NILAMSARI, DESSA PUTRI (2020) ANALISA PENGEMBANGAN BRAND EQUITY DENGAN PENDEKATAN METODE KANO DI RUMAH CANTIK ALAMANDA CABANG SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of Cover Dessya.pdf] Text
Cover Dessya.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (488kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (148kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (303kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA n LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA n LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Dessya Putri Nilamsari, 2020, Analisa Pengembangan Brand Equity dengan
pendekatan Metode Kano di Alamanda Cabang Sidoarjo, Tugas Akhir, Program
Studi: Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas PGRI Adi Buana
Surabaya, DesenPembimbing : Ir. Titik Koesdijati, M.T
Tren perawatanwajah dan tubuh di Indonesia mulai berkembang sehingga
banyak metode atau bahan siap pakai yang memudahkan para wanita untuk
mempercantik kulit dengan mempersingkat waktu dan mudah merawat dengan
menggunakan jasa yang ditawarkan oleh rumah cantik Alamanda cabang Sidoarjo
yang bertempat di Krian dan Sukodono, dengan menyediakan berbagai jasa
perawatan, dari mulai merawat wajah seperti facial, peeling wajah, hingga
keseluruh tubuh seperti spa dan massage.
Persaingan yang ketat membuat rumah cantik harus mempertahankan
kualitasnya, untuk mempertahankan kualitas dan mengembangkan maka penelitian
ini membahas tentang pengembangan Brand Equity pada Alamanda dengan cara
melihat kepuasan, ketidakpuasan pelanggan dan tingkat kepentingan yang didapat
dari kuisioner berdasarkan pendekatan metode Kano. Kuisioner pada penelitian ini
dibagikan kepada 40 responden dengan 22 atribut, dengan 5 kategori pengukuran
atribut tangible, reability, responsive, assurance, dan empathy. Kategori yang
didapat pada hasil metode kano terdapat 2 kategori, sebanyak 2 atribut
menunjukkan kategori Must Be (suatu keharusan) yang merupakan kelemahan dan
harus ditingkatkan dan 20 atribut kategori One Dimensional (pengukuran)
merupakan keunggulan dan atribut yang perlu dipertahankan. Dengan mengetahui
kelemahan maka perusahaan dapat memperbaiki pada kategori yang bersifat lemah
untuk mengembangkan ekuitas merek.
Kata Kunci : Pengembangan Brand, Kepuasan Pelanggan, Kano.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:28
Last Modified: 16 Dec 2022 03:28
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item
View Item