PENGARUH FREE SHIPPING, FLASH SALE DAN CASHBACK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID 19

PUTRA, TRI JUNIAR INDRA (2022) PENGARUH FREE SHIPPING, FLASH SALE DAN CASHBACK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID 19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (207kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (263kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka.pdf] Text
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (298kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh free
shipping, flash sale, dan cashback terhadap kepuasan konsumen
pada pengguna aplikasi shopee di Surabaya. Beberapa variabel
dianalisa sebagai faktor yang mempengaruhi free shipping, flash
sale, dan cashback. Metode penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi
shopee di Surabaya selatan, sedangkan sampel yang digunakan
sebanyak 102 orang atau responden. Data pada penelitian ini
dikumpulkan melalui kuesioner, observasi dan dokumentasi.
Hasil analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi
software SPSS versi 23.0. Penelitian ini bermanfaat untuk
pengembangan ilmu manajemen pemasaran. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa free shipping berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen, flash sale berpengaruh signifikan
terdahap kepuasan konsumen, dan cashback berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan free shipping,
flash sale dan cashback berpengaruh signifikan dan parsial
terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi shopee di
Surabaya pada masa pandemi covid 19.
Kata kunci: Free Shipping, Flash Sale, Cashback dan Kepuasan
Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:00
Last Modified: 20 Dec 2022 08:05
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item
View Item