Ulum, Bahrul (2021) Pengaruh Latihan Plyometric Metode Hurdle Terhadap Peningkatan Lompatan Smash Siswa Ekstrakurikuler Bola Voli Di Mts Bustanul Arifin Menganti. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan Bahrul Ulum 175900050.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (488kB)
2. Abstrak Bahrul Ulum 175900050.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (196kB)
3. Bab I Bahrul Ulum 175900050.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (49kB)
8. Daftar Pustaka Dan Lampiran Bahrul Ulum 175900050.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kata kunci : latihan plyometric metode hurdle terhadap
lompatan smash.
Penelitian ini ingin menguji kebenaran dan mengetahui seberapa
besar Pengaruh latihan plyometric metode hurdle terhadap
kemampuan lompatan smash. Latihan plyometric metode hurdle
merupakan latihan menggunakan media gawang mini yang
dapat meningkatkan ketinggian lompatan yang sangat berguna
dalam permainan bola voli.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa ekstrakurikuler bola
voli yang berjumlah 15 siswa. Pengambilan sampel
menggunakan teknik total sampling.Teknik analisis yang
digunakan yaitu dengan analisis paired t test menggunakan
bantuan proogram SPSS 25 dengan derajat kebebasan (db) N-1
yaitu 28, dengan taraf signifikasi 5%.
Hasil perhitungan menunjukkan t-hitung 8,525
sedangkan t-tabel pada df 14 dengan taraf signifikansi 5%
dengan harga t-tabel 1,761. Dengan t hitung lebih besar dari t
tabel maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh latihan
plyometric metode hurdle terhadap lompatan smash.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 03:49 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:23 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/299 |