Pengaruh Reputasi dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee kepada Mahasiswa Manajemen 2018 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Fitriyanti, Desy Ulfa (2022) Pengaruh Reputasi dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee kepada Mahasiswa Manajemen 2018 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (404kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (584kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (161kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (47kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Sejauh ini, pandemi COVID-19 telah menyebar ke seluruh
Indonesia dan dunia; jadi membatasi aktivitas orang di luar rumah
adalah pendekatan terbaik untuk menghentikan penyebarannya.
Temukan e-commerce/marketplace terpercaya atau jadilah spesialis
internet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Pelanggan
potensial menghadapi sejumlah bahaya saat membeli secara online,
beberapa di antaranya dapat mengakibatkan kerugian finansial.
Untuk membatasi bahaya calon pelanggan, calon konsumen dapat
melihat seberapa baik pasar yang mereka rencanakan untuk
digunakan dalam transaksi online. Ulasan pengguna sebelumnya
juga merupakan sumber informasi yang baik untuk diperiksa.
Reputasi Shopee dan evaluasi pelanggan online diperiksa dalam
penelitian ini untuk menentukan apakah mereka berdampak pada
keputusan pembelian pelanggannya atau tidak. Penelitian ini
menggunakan metodologi kuantitatif dengan jumlah sampel 130.
Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan informasi. Skala Likert
yang digunakan dalam kuesioner mengharuskan penggunaan MSI
untuk menganalisis data, yang akan dievaluasi untuk asumsi klasik.
Kemudian, dengan menggunakan SPSS 26, kami menilai hipotesis
menggunakan uji F (simultan) dan uji T (berhubungan). Hasil uji
regresi linier berganda menunjukkan bahwa keputusan pembelian
pelanggan Shopee dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti reputasi dan
ulasan pelanggan online. Keputusan pembelian konsumen di Shopee
dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh reputasi perusahaan
dan ulasan pelanggan online, menurut hasil uji F dan t.
Kata kunci : Reputasi, Online Customer Review, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 22 Dec 2022 10:33
Last Modified: 27 Dec 2022 06:13
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3267

Actions (login required)

View Item
View Item