AN ANALYSIS OF COMMUNICATIVE COMPETENCE ON JUNIOR HIGH SCHOOL ENGLISH TEXBOOK

PRAKOSO, DENY AKBAR (2020) AN ANALYSIS OF COMMUNICATIVE COMPETENCE ON JUNIOR HIGH SCHOOL ENGLISH TEXBOOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (914kB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (97kB)
[thumbnail of 3. CHAPTER I.pdf] Text
3. CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (125kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: kompetensi komunikatif, buku ajar, analisis isi
Buku teks masih menjadi metode terbaik dalam pengajaran dan
proses pembelajaran. Buku teks yang baik dapat menjadi media terbaik untuk mengajar
siswa di kelas. Buku teks harus mencakup kegiatan atau materi
untuk membuat siswa dapat berkomunikasi dalam kehidupan nyata mereka. Karena itu,
buku ajar harus memuat kompetensi komunikatif. Di dalam
penelitian, peneliti menganalisis apakah When English Rings a Bell
(2017) buku ajar SMP memenuhi komunikatif
aspek kompetensi atau tidak.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Data diambil dari
Buku teks When English Rings a Bell untuk kelas 7 SMP
Sekolah. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan
dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis isi
metode Krippendorff (2014).
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa When English Ring a
Buku ajar Bell memenuhi aspek kompetensi komunikatif dengan
Teori Hymes (1872), Canale, dan Swain (1980). Aspek-aspek itu
gramatikal, sosiolinguistik, wacana, dan strategis
kompetensi. Selain itu, buku ajar ini masih perlu lebih banyak perbaikan,
khususnya pada bagian tugas dan latihan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 06:31
Last Modified: 29 Dec 2022 06:31
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3627

Actions (login required)

View Item
View Item