PRAYOGA, GITA AJI (2020) PENGARUH LATIHAN TABATA UNTUK MENINGKATKAN VO2MAX PADA SISWA EKSTRAKURIKULER RENANG SMP SURABAYA CAMBRIDGE SCHOOL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. COVER halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (310kB)
2. Kata Pengantar & daftar isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (148kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (105kB)
Daftar Pustaka Ref.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (102kB)
Abstract
Kata Kunci: latihan tabata, vo2max
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuikondisi VO2Max
siswa yang mengikuti ekstrakurikuler renang di SMP
Cambrige School Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh anggota
ekstrakurikuler renang di SMP Cambridge School Surabaya
dengan jumlah total 36 siswa. Sampel yang digunakan
berjumlah 20 siswa dari 36 yang mengikuti ekastrakurikuler
renang di SMP Cambridge School Surabaya. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sistem
random sampling (acak). Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen dengan desain yang digunakan dalam penelitian ini
adalah one grup pre test dan pos tes design. Pengambilan data dalam
penelitian ini menggunakan test, istrumen berupa dengan cara pre
tes. Teknik analisis data menggunakan analis uji T-Test.
Hasil uji paired sampel t test antar kedua kelompok
eksperimen dan kontrol menunjukkan bahwa nilai sig Sig 2-
tailed yaitu 0,000 < 0,05. Nilai yang sama ditunjukkan pada
hasil uji independent sampel t tes bahwa siqnifikansi 2 tailed
sebesar 0,000 < 0,05. Hasil kedua uji tersebut menunjukkan
bahwa Latihan dengan Metode Tabata berpengaruh signifikan
dalam rangka meningkatkan VO2Max siswa yang mengikuti
ekstrakurikuler renang di SMP Cambrige School Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 04:26 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 04:26 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3778 |