Pengaruh Ulasan Beauty Vlogger dan Penggunaan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kota Surabaya

Hayuningrat, Citra (2019) Pengaruh Ulasan Beauty Vlogger dan Penggunaan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kota Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (827kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (232kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (295kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (4MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh ulasan yang dilakukan oleh beauty vlogger dan penggunaan brand ambassador pada iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian non eksperimen dengan bentuk studi pengaruh. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling, ditentukan sampel sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan secara online melalui google forms. Berdasarkan hasil uji t diketahui t hitung > t tabel dan signifikansi < 0,05, maka variabel bebas secara parsial berpengaruh terhadap variabel terikat. Berdasarkan koefisien determinasi Rsquare, besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 21%, sedangkan sisanya 79% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata kunci: beauty vlogger, brand ambassador, iklan, keputusan pembelian, Kosmetik, Wardah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:33
Last Modified: 31 Jan 2023 04:33
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3863

Actions (login required)

View Item
View Item