The Influence Of Using Blindfold Game On The Student’s Speaking Achievement At Seven Grade Of SMPN 43 Surabaya In The Academic Year Of 2018-2019

Sholikah, Mar’atus (2019) The Influence Of Using Blindfold Game On The Student’s Speaking Achievement At Seven Grade Of SMPN 43 Surabaya In The Academic Year Of 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN AWAL.pdf] Text
1. HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (419kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (141kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (100kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (730kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan mata tertutup pada prestasi berbicara siswa. Banyak siswa tidak dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar karena siswa hanya memiliki dua kali dalam seminggu untuk berlatih bahasa Inggris di kelas berbicara. Dan tidak ada media baru untuk membuat para siswa tertarik untuk berlatih berbahasa Inggris. Persaingan dalam permainan membuat siswa dapat bekerja bersama dan berkomunikasi dengan yang lain. Manfaat permainan penutup mata adalah siswa dapat
berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Penelitian ini adalah kuantitatif dan desain penelitian menggunakan desain eksperimen sejati. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 7 SMPN 43 Surabaya pada tahun akademik 2018/2019. Jumlah siswa ke-7 adalah 342. Penulis memilih kelas dengan lotere. Penulis menggunakan cluster random sampling untuk menentukan eksperimen dan kelas kontrol. VII-F sebagai kelas eksperimen menggunakan Blindfold Game. Dan VII-G sebagai
kelas kontrol menggunakan Taboo Game. Penulis menggunakan tes lisan untuk mengukur lancar, Grammar, pengucapan, kosakata, dan memahami siswa dalam prestasi berbicara. Analisis data menggunakan uji-t. Setelah data dianalisis dengan menggunakan uji-t, penulis menemukan bahwa perhitungan-t lebih tinggi dari t-tabel (2,304> 1,994). Ini berarti Ho (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan game Blindfold terhadap prestasi berbicara siswa.
Kata Kunci: Prestasi Berbicara, Game Blindfold

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:37
Last Modified: 30 May 2023 03:30
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3900

Actions (login required)

View Item
View Item