PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2014-2018

Meidayani, Sinta Ragil (2019) PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2014-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (775kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (84kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (121kB)
[thumbnail of 8. Daftar pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap profitabilitas. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Populasi dalam penelitian ini ada 18 perusahaan makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 perusahaan makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2018 sebanyak 40 sampel. Variabel dependen (Y) pada penelitian ini adalah profitabilitas. Variabel independen (X) meliputi: biaya produksi (X1) dan biaya promosi (X2). Dalam penelitian ini,
metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis t, dan uji hipotesis f. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada perusahaan makanan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dapat disimpulkan bahwa secara signifikan biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh terhadap profitabilitas.
Kata kunci: biaya produksi, biaya promosi dan profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 26 May 2023 03:36
Last Modified: 26 May 2023 03:36
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4063

Actions (login required)

View Item
View Item