Madani, Isfan (2023) UPAYA PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN DI PT. TRIKARYA SIDOARJO DALAM PEMBUATAN PINTU PRESS DENGAN METODE FMEA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (781kB)
2. ABSTRAK .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (136kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (150kB)
4. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (460kB)
5. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (99kB)
Abstract
PT. Trikarya Sidoarjo merupakan industri yang bergerak dibidang desain pembuatan
interior. Proses produksi yang dilakukan adalah pengolahan kayu HPL (High Perussure
Laminates) yang menghasilkan perabotan rumah yang ukuran dan modelnya dibuat sesuai
keinginan konsumen. Perusahaan memiliki beberapa station pengerjaan diantaranya station
handling material, station pemotongan kayu partikel, staion pemotongan cetakan kayu partikel,
station HPL, station pelapisan, station finishing, station quality control, dan station packaging.
Upaya peningkatan kinerja karyawan dalam pembuatan pintu press dengan menggunakan
Metode FMEA sesuai implementasi dan usulan adalah dalam pembuatan pintu press dengan
kondisi yang rata dan tidak bergelombang mulus sesuai motif, pintu press yang dipesan sesuai
dengan ukuran, semua fasilitas yang tersedia sudah menggunakan mesin, system keamanan
kerja dalam pembuatan pintu press sudah ada, pembayaran melalui transfer atau Q-RIS
berfungsi dengan baik, disediakan pembayaran menggunakan uang tunai, karyawan memberi
informasi dan menyelesaikan masalah dengan baik, karyawan melayani customer sesuai
prosedur dan ramah, karyawan menyediakan peralatan pendukung untuk mengatasi kendala
yang terjadi pada pembuatan pintu press lengkap dengan informasi jelas sehingga customer
merasa aman dan nyaman, karyawan mendatangi customer yang mengalami kesulitan dengan
ramah, karyawan dengan sigap menyelsaikan kendala yang dihadapi customer dan karyawan
mendengarkan dengan baik keluhan customer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Teknik Industri (TI) |
Depositing User: | Tn Endar Wahyu Oktoda |
Date Deposited: | 18 Aug 2023 03:53 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 03:53 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4432 |