Patrisia Karmenita Ngene, Mitha (2023) Perbandingan Hasil Belajar Luring Dan Daring Mata Pelajaran PPKn Siswa Kelas XI SMA Dr Soetomo Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf
Download (704kB)
2. ABSTRAK.pdf
Download (221kB)
3. BAB 1.pdf
Download (234kB)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (338kB)
5. LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Patrisia Karmenita Ngene. 2023. Perbandingan hasil belajar luring
dan daring mata pelajaran PPKn siswa kelas XI SMA Dr
Soetomo Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan
Pancasila Dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial Dan
Humaniora, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing 1: Dr. A. Qomaru Zaman, M. Pd. Pembimbing 2:
Dra. Bernadetta Budi Lestari M. Si.
Kata kunci: perbandingan, pembelajaran PPKn, daring, luring, hasil
belajar. Pendidikan memiliki beberapa teknik pelaksanaan
pembelajaran yang dapat diterapkan kepada siswa diantaranya
pembelajaran secara luring dan daring. Dengan tujuan penelitianya
untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar luring dan daring
mata pelajaran PPKn siswa kelas XI SMA Dr Soetomo Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan
teknik pengumpulan dokumentasi serta teknik analisis data yang
digunakan untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar luring
dan daring mata pelajaran PPKn siswa kelas XI SMA Dr Soetomo
Surabaya adalah uji T. Dengan demikian diperoleh hasil penelitian uji
T sig (2-tailed) 0,000 dengan nilai probabilitas kurang dari 0,05
sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa
terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar luring dan
daring mata pelajaran PPKn siswa kelas XI SMA Dr Soetomo
Surabaya dimana pembelajaran secara luring lebih tinggi nilainya
(88,03) dibandingakan pembelajaran secara daring (83,5).
ABSTRACT
Patrisia Karmenita Ngene. 2023. Comparison of offline and online
learning outcomes for Civics subjects in class XI SMA Dr
Soetomo Surabaya. Thesis. Pancasila and Citizenship
Education Study Program, Faculty of Social Sciences and
Humanities, PGRI Adi Buana University, Surabaya. Advisor
1: Dr. A. Qomaru Zaman, M. Pd. Advisor 2: Dra. Bernadetta
Budi Lestari M.Si.
Keywords: comparison, Civics learning, online, offline, learning
outcomes.
Education has several learning implementation techniques
that can be applied to students including offline and online learning.
With the aim of his research to find out whether there are differences
in the results of offline and online learning in the Civics subject of
class XI SMA Dr Soetomo Surabaya. The type of research used is
descriptive quantitative with documentation collection techniques and
data analysis techniques used to determine differences in the results
of offline and online learning in PPKn subjects for class XI SMA Dr
Soetomo Surabaya using the T test. -tailed) 0.000 with a probability
value of less than 0.05 so that Ho is rejected and Ha is accepted. So it
can be concluded that there is a significant difference between the
results of offline and online learning in the Civics subject of class XI
SMA Dr Soetomo Surabaya where offline learning has a higher score
(88.03) than online learning (83.5).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | Patrisia Karmenita Ngene |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 03:13 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 03:13 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5709 |